Alamat
Jalan Jendral Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115
Alamat
Jalan Jendral Ahmad Yani No.10, Jambean, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115
Bojonegoro, 14 Agustus 2024– Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro menggelar acara sosialisasi pedoman Audit Mutu Internal (AMI) dan secara resmi meluncurkan aplikasi terbaru Bernama si-mutu dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UNUGIRI pada hari ini. Acara yang diselenggarakan di Smartclass UNUGIRI ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Rektor, Wakil Rektor, Pascasarjana, Fakultas, Dosen, serta staf administrasi.
Dalam sambutannya, Plt Rektor UNUGIRI, Dr. H. Yogi Prana Izza, Lc, MA., menyampaikan bahwa pelaksanaan Audit Mutu Internal merupakan bagian dari komitmen universitas untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan. “Audit Mutu Internal adalah instrumen penting bagi kami untuk memastikan bahwa semua proses dan kegiatan akademik di UNUGIRI berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan adanya pedoman yang jelas, diharapkan seluruh unit kerja dapat melaksanakan AMI dengan lebih terstruktur dan efektif,” ujarnya.
Selain sosialisasi pedoman AMI, acara ini juga menjadi momen bersejarah dengan diluncurkannya aplikasi baru yang dikembangkan oleh LPM UNUGIRI. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pelaksanaan Audit Mutu Internal, mulai dari pengumpulan data, analisis, hingga pelaporan hasil audit. Wakil Rektor III Dr. Nurul Huda, M.H.I menjelaskan bahwa aplikasi ini akan menjadi alat yang sangat berguna dalam memantau dan mengevaluasi mutu di lingkungan kampus. Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor IV Dr. Hj. Ifa Khoiria Ningrum MM, akan memberikan apresiasi kepada pimpinan bagi yang sungguh-sungguh dan serius dalam melaksanakan tugasnya,
“Peluncuran aplikasi ini merupakan langkah konkret dalam upaya digitalisasi proses penjaminan mutu di UNUGIRI. Dengan adanya aplikasi ini, kita dapat melakukan pemantauan mutu secara real-time dan terintegrasi, sehingga proses audit menjadi lebih efisien dan transparan,” kata Alif (dari LPM).
Acara sosialisasi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta dapat menyampaikan pertanyaan dan masukan terkait pedoman AMI dan penggunaan aplikasi baru. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, yang menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung upaya peningkatan mutu di UNUGIRI. Dengan disosialisasikannya pedoman AMI dan diluncurkannya aplikasi ini, UNUGIRI berharap dapat terus meningkatkan mutu pendidikan dan layanan, sejalan dengan visi universitas untuk menjadi institusi pendidikan yang unggul dan berdaya saing.